Langsung ke konten utama

MEMAHAMI ATURAN MAIN PAINTBALL | Agar Lebih Optimal

MEMAHAMI ATURAN MAIN PAINTBALL | Agar Lebih Optimal

Paintball termasuk dalam kelompok aktifitas outbound yang harus dimainkan secara beregu. Dimana setiap peserta dalam satu kelompok memiliki peran. 
MEMAHAMI ATURAN MAIN PAINTBALL | Agar Lebih Optimal


ATURAN UMUM BERMAIN PAINTBALL

Kunci dari aturan main paintball adalah memastikan setiap orang dalam kelompok memiliki peran yang sama. Jadi, sebelum mulai bermain, pastikan sudah menyusun strategi untuk memenangkan permainan.
Secara umun aturan main outbound paintball seperti uraian singkat dibawah ini :

Tentukan boundaries 

Sebelum permainan dimulai, kenali area lapangan dan tentukan batasan dari setiap anggota dalam kelompok. Jangan sampai area terlalu besar atau terlalu kecil. Sesuaikan dengan jumlah orang yang berpartisipasi. Begitu pula dengan area pihak lawan. Tentukan seberapa luasannya dan sebisa mungkin buat agar tidak bisa saling melihat dengan baik. Artinya, perlu ada banyak semak-semak dan pepohonan untuk bersembunyi 

Tandai dead zone 

Pastikan setiap orang tahu lokasi staging area atau dead zone dan jangan mendekati atau menembaknya. Ini adalah area tempat orang berkumpul setelah tereliminasi. Biasanya, di titik ini pula peralatan bermain paintball diletakkan. Idealnya, dead zone harus cukup jauh dari area bermain. Tujuannya agar pemain bisa melepaskan helm mereka dan membersihkannya tanpa risiko terkena tembakan. 

Buat aturan tentang tertembak 

Seorang pemain dikatakan tertembak apabila meninggalkan jejak peluru cat pada tubuh atau peralatannya. Terkadang, ada juga permainan yang tidak menghitung jejak peluru pada senjata. Selain itu, mungkin juga seseorang baru dikatakan tertembak apabila telah tertembak beberapa kali. Perbedaan aturan ini juga harus disepakati sebelum permainan dimulai. Apabila belum yakin sudah tertembak atau belum, bisa meminta paint check. Ini adalah prosedur pemeriksaan pada pemain terdekat. Jika sudah tertembak, maka pemain harus mengangkat senjatanya di atas kepala, memberi aba-aba bahwa telah tertembak, dan menuju dead zone. Pastikan selalu mengangkat senjata di atas kepala setiap kali bertemu dengan pemain lain. 

Penentuan pemenang 

Sebuah tim dikatakan menang apabila sudah mencapai seluruh target. Apa saja target ini pun bisa berbeda-beda bergantung pada kesepakatan awal. Apakah untuk eliminasi pemain lawan? Atau menangkap bendera? Jika sudah ada pemenang, seluruh pemain di lapangan harus diberi tahu. Idealnya, permainan paintball jangan berlangsung terlalu lama. Sebab, intensitas dari paintball bisa membuat pemain cepat kelelahan. Dalam bermain paintball Anda harus mengutamakan keselamatan dan keamanan. Pastikan seluruh personel tahu aturan aman untuk tetap mengenakan alat pelindung (helm,goggles) dan mengenkan pakaian yang sesuai selama berada di lapangan.

INSTRUKTUR ATAU WASIT PERMAINAN PAINTBALL

Saat bermain paintball di Lembang, beberapa aturan main paintball akan didampingi oleh instruktur. Selama kegiatan berlangsung, di lapangan akan ada wasit dan instruktur pendamping, agar kegiatan paintball ini dapat optimal dan aman bagi peserta.


TEMPAT BERMAIN PAINTBALL DI LEMBANG

Buat anda yang belum pernah dan ingin mencoba bermain sambil olah raga, dapat memilih kegiatan outbound paintball di Lembang
Banyak pilihan tempat bermain paintball di Lembang yang dapat dioptimalkan sebagai pengisi kegiatan outing gathering di Lembang Bandung.

Selain paintball, kami juga dapat membantu mengoptimalkan kegiatan outing outbound anda dengan aktiftitas lainnya seperti : Fun Games, Team Building , Survival Games / Treasure Hunt Games, Amazing Race Games. Tentu saja dapat dipilih kegiaitan berikut paket gathering tanpa atau berikut menginap.

EO KEGIATAN OUTING GATHERING OUTBOUND DI LEMBANG

Agar kegiatan outing outbound gathering anda selama di Lembang Bandung, kami juga menyediakan jasa EO / Event Organizer yang akan membantu semua kebutuhan acara anda agar lebih optimal.

Tertarik untuk bermain outbound paintball di Lembang Bandung, hubungi kami
0813 3845 3883

TAG :
paintball di lembang,tempat paintball di bandung,tempat paintball di lembang,paket paintball lembang,paintball cikole, harga paket paintball lembang, eo lembang, eo outbound lembang, eo gathering lembang






Postingan populer dari blog ini

TEMPAT BERMAIN AIRSOFT GUN DI BANDUNG

Bagi Anda yang ingin melengkapi kegiatan Outing Kantor atau Company Gathering Outbound di Lembang Bandung, tersedia beberapa pilihan aktifitas mulai low impact, middle impact sampai dengan high impact. Aktifitas wisata outbound Lembang berupa Airsoft Gun dapat anda pilih sebagai opsi kegiatan outbound team building yang menggabungkan beberapa unsur team building seperti Leadership, Strategy, Communication, Team Work, serta menstimulasi sportifitas dan disiplin yang tinggi. Airsoft Gun merupakan salah satu jenis aktifitas outbound team building yang kini mulai banyak diminati.  Jenis permainan outbound simulasi perang ini sebagai opsi permainan dengan muatan sejenis seperti Paintball dan Archery Battle baca juga : 3 Jenis Outbound Simulasi Perang di Lembang. TEMPAT SKIRMISH DI BANDUNG Outbound Airsoft Gun ini dikenal juga dengan istilah skirmish. SKIRMISH adalah salah satu bentuk airsoft games yang berbentuk permainan simulasi perang-perangan. Dalam skirmish biasanya te

MANGGALA GIRI LEMBANG, Tempat Main Airsoft Gun di Bandung

Tempat Skirmish di Bandung. Permainan SKIRMISH memang tergolong agak extrem, namun selama peserta mematuhi aturan permainan safety akan tetap terjaga. Untuk itulah tempat skirmish harus steril, jauh dari lalu lalang masyarakat. Untuk memenuhi syarat tempat bermain skirmish atau simulasi perang dengan airsoft gun, Lembang Bandung menyediakan tempat yang menjadi favorit bagi pencinta kegiatan outdoor ini. MANGGALA GIRI LEMBANG Salah satu lokasi ideal wahana airsoftt Gun di Bandung berada di kawasan Manggala Giri Lembang. Manggala Giri merupakan kawasan Villa. Villa ini terletak di daerah Lembang, Kabupaten Bandung tepatnya di daerah cikole Jl. Tangkuban Perahu sebagai opsi outbound Lembang . Seperti villa-villa pada umumnya Manggala Giri merupakan villa yang biasa disewakan untuk keperluan seperti Company Gathering, Family Gathering, Wedding, atau buat sekedar kumpul-kumpul reuni, dsb baca juga : 36 Tempat Wisata di Lemban g Yang membuat villa ini unik yaitu ada satu ba

PAINTBALL DI PVJ | Paintball Indoor di Bandung

Paintball di PVJ | Paintball Indoor di Bandung . Pada umumnya permainan Pintball lebih sering di arena ruang terbuka (outdoor), seperti area outbound paintball yang ada di Cikole Lembabg. Namun untuk daerah perkotaan yang sulit menemukan ruang terbuka, tentu akan jadi kendala saat ingin beraktifitas simulasi perang ini sebagai kegiatan untuk mengisi outing. baca : Tempat Main Paintball di Bandung Saat ini, kota Bandung sudah menyediakan wahana permainan paintball konsep indoor. Berada di kawasan pusat perbelanjaan terkenal di Bandung, Delta Force Arena yang berada di kawasan Mall Paris Van Java Bandung menyediakan arena bermain Paintbal di dalam ruangan ( indoor ) . Wahana Paintball konsep indoor di PVJ  ini merupakan tempat bermain paintball indoor pertamaa yang ada di Bandung. Delta Force di PVJ Bandung, bisa jadi pilihan tempat bermain paintball di Bandung. Wahana paintball ini sudah ada sekita pertengahan 2018.  Delta Force memiliki arena dengan ruangan indoor tidak