Langsung ke konten utama

PAINTBALL OUTBOUND | Tidak Sekedar Bermain, ada manfaatnya juga

PAINTBALL OUTBOUND | Tidak Sekedar Bermain, ada manfaatnya juga

Paintball merupakan salah satu jenis aktifitas olah raga yang kini menjadi bagian dari pilihan aktiftas outbound. 

Bukan cuma seru dan menyenangkan, bermain paintball juga merupakan aktivitas yang menyenangkan. Sebenarnya ini termasuk olahraga yang intens, namun aturan main paintball yang interaktif memberikan sensasi tersendiri. 

PAINTBALL OUTBOUND | Tidak Sekedar Bermain, ada manfaatnya juga

PAINTBALL OUTBOUND | Tidak Sekedar Bermain, ada manfaatnya juga


Dalam satu tim, orang mulai dari yang baru mulai mencoba hingga yang sudah terbiasa sama-sama bisa merasakan serunya bermain outbound paintball ini.

Permainan yang memiliki value / muatan team building ini dikemas dengan simulasi tempur atau perang perangan. Buat anda yang ingin mencoba aktifitas yang seru sekaligus olah raga, kegiatan paintball ini bisa jadi pilihan. 

MANFAAT BERMAIN OUTBOUND PAINTBALL

Permainan olah raga ini tidak dapat dilakukan sendiri, minimal ada 2 (dua) group yang bermain. Disini akan dirasakan,  saat berpain paintball bersama teman, rekan kerja, pasangan atau saudara ; ini sekaligus jadi wadah bersosialisasi / berinterkasi.

Berikut ini adalah manfaat yang terkandung saat bermain paintball

1. Seluruh tubuh aktif bergerak 

Tidak salah jika paintball disebut sebagai full body workout. Sebab, ketika bermain maka ada aktivitas merangkak, berlari cepat, menembak, melompat, dan sebagainya. Terlebih, paintball harus dilakukan dalam tempo cepat dan tanpa sadar tubuh sudah aktif bergerak selama hampir satu jam. Jadi, olahraga yang satu ini bisa jadi alternatif bagi orang yang sulit konsisten menjalankan satu rutinitas olahraga tertentu. Bisa dibilang, paintball adalah cara berolahraga yang menyenangkan tanpa harus merasa seperti sedang dipaksa bergerak. 

2. Menambah kekuatan dan daya tahan 

Ketika bermain paintball, maka tubuh akan bergerak sedemikian rupa sehingga daya tahan dan kekuatannya meningkat. Tak hanya itu, bermain paintball juga mengharuskan Anda bergerak dengan cepat sembari membawa peralatan. Ini tentu juga membangun kekuatan. Bagian tubuh yang paling terasa menjadi lebih kuat saat bermain paintball adalah kaki karena melakukan squat dan berlari. Selain itu, tangan juga menjadi lebih kuat karena membawa senjata dan menembak. Bonusnya lagi, tentu saja otot core menjadi lebih stabil dan membuat postur tubuh kian baik. 

3. Meningkatkan skill interpersonal 

Tentu saja, paintball adalah olahraga yang dilakukan berkelompok. Perlu ada strategi, saling memberi aba-aba, hingga eksekusi yang perlu kerja sama di dalamnya. Hal ini dapat membangun kebersamaan sebagai tim dan juga mengasah skill interpersonal, terutama jika Anda yang memberi komando. Bonusnya, permainan yang berlangsung intens akan membuat setiap individu dalam tim mencurahkan kemampuan terbaik mereka. Dari sinilah kepercayaan diri pun bertambah. Aktivitas fisik juga akan membuat tubuh mengeluarkan endorfin yang meningkatkan mood. 

4. Membakar kalori 

Tentu saja seluruh gerakan saat sedang bermain paintball akan membakar banyak kalori. Ini bisa jadi pilihan aktivitas fisik bagi yang sedang menjaga berat badan. Jika ingin mencari olahraga tanpa harus ke gym, maka paintball bisa jadi pilihan. Bonusnya tentu saja metabolisme tubuh kian optimal dan tidur jadi lebih nyenyak. 

5. Meredakan stres 

Merasa penat dengan kesibukan atau pekerjaan? Paintball bisa jadi stress relief yang tepat. Merasa frustrasi dan ingin melampiaskannya lewat aktivitas fisik? Olahraga ini bisa jadi pilihan tanpa membahayakan orang lain. Lagi-lagi, endorfin yang muncul dari latihan intens ini dapat menghilangkan stres dan menenangkan pikiran.

TEMPAT BERMAIN PAINTBALL DI LEMBANG

Buat anda yang belum pernah dan ingin mencoba bermain sambil olah raga, dapat memilih kegiatan outbound paintball di Lembang
Banyak pilihan tempat bermain paintball di Lembang yang dapat dioptimalkan sebagai pengisi kegiatan outing gathering di Lembang Bandung.

Selain paintball, kami juga dapat membantu mengoptimalkan kegiatan outing outbound anda dengan aktiftitas lainnya seperti : Fun Games, Team Building , Survival Games / Treasure Hunt Games, Amazing Race Games. Tentu saja dapat dipilih kegiaitan berikut paket gathering tanpa atau berikut menginap.

EO KEGIATAN OUTING GATHERING OUTBOUND DI LEMBANG

Agar kegiatan outing outbound gathering anda selama di Lembang Bandung, kami juga menyediakan jasa EO / Event Organizer yang akan membantu semua kebutuhan acara anda agar lebih optimal.

Tertarik untuk bermain outbound paintball di Lembang Bandung, hubungi kami
0813 3845 3883

TAG :
paintball di lembang,tempat paintball di bandung,tempat paintball di lembang,paket paintball lembang,paintball cikole, harga paket paintball lembang, eo lembang, eo outbound lembang, eo gathering lembang




Postingan populer dari blog ini

TEMPAT BERMAIN AIRSOFT GUN DI BANDUNG

Bagi Anda yang ingin melengkapi kegiatan Outing Kantor atau Company Gathering Outbound di Lembang Bandung, tersedia beberapa pilihan aktifitas mulai low impact, middle impact sampai dengan high impact. Aktifitas wisata outbound Lembang berupa Airsoft Gun dapat anda pilih sebagai opsi kegiatan outbound team building yang menggabungkan beberapa unsur team building seperti Leadership, Strategy, Communication, Team Work, serta menstimulasi sportifitas dan disiplin yang tinggi. Airsoft Gun merupakan salah satu jenis aktifitas outbound team building yang kini mulai banyak diminati.  Jenis permainan outbound simulasi perang ini sebagai opsi permainan dengan muatan sejenis seperti Paintball dan Archery Battle baca juga : 3 Jenis Outbound Simulasi Perang di Lembang. TEMPAT SKIRMISH DI BANDUNG Outbound Airsoft Gun ini dikenal juga dengan istilah skirmish. SKIRMISH adalah salah satu bentuk airsoft games yang berbentuk permainan simulasi perang-perangan. Dalam skirmish biasanya te

MANGGALA GIRI LEMBANG, Tempat Main Airsoft Gun di Bandung

Tempat Skirmish di Bandung. Permainan SKIRMISH memang tergolong agak extrem, namun selama peserta mematuhi aturan permainan safety akan tetap terjaga. Untuk itulah tempat skirmish harus steril, jauh dari lalu lalang masyarakat. Untuk memenuhi syarat tempat bermain skirmish atau simulasi perang dengan airsoft gun, Lembang Bandung menyediakan tempat yang menjadi favorit bagi pencinta kegiatan outdoor ini. MANGGALA GIRI LEMBANG Salah satu lokasi ideal wahana airsoftt Gun di Bandung berada di kawasan Manggala Giri Lembang. Manggala Giri merupakan kawasan Villa. Villa ini terletak di daerah Lembang, Kabupaten Bandung tepatnya di daerah cikole Jl. Tangkuban Perahu sebagai opsi outbound Lembang . Seperti villa-villa pada umumnya Manggala Giri merupakan villa yang biasa disewakan untuk keperluan seperti Company Gathering, Family Gathering, Wedding, atau buat sekedar kumpul-kumpul reuni, dsb baca juga : 36 Tempat Wisata di Lemban g Yang membuat villa ini unik yaitu ada satu ba

PAINTBALL DI PVJ | Paintball Indoor di Bandung

Paintball di PVJ | Paintball Indoor di Bandung . Pada umumnya permainan Pintball lebih sering di arena ruang terbuka (outdoor), seperti area outbound paintball yang ada di Cikole Lembabg. Namun untuk daerah perkotaan yang sulit menemukan ruang terbuka, tentu akan jadi kendala saat ingin beraktifitas simulasi perang ini sebagai kegiatan untuk mengisi outing. baca : Tempat Main Paintball di Bandung Saat ini, kota Bandung sudah menyediakan wahana permainan paintball konsep indoor. Berada di kawasan pusat perbelanjaan terkenal di Bandung, Delta Force Arena yang berada di kawasan Mall Paris Van Java Bandung menyediakan arena bermain Paintbal di dalam ruangan ( indoor ) . Wahana Paintball konsep indoor di PVJ  ini merupakan tempat bermain paintball indoor pertamaa yang ada di Bandung. Delta Force di PVJ Bandung, bisa jadi pilihan tempat bermain paintball di Bandung. Wahana paintball ini sudah ada sekita pertengahan 2018.  Delta Force memiliki arena dengan ruangan indoor tidak